Sunday, January 15, 2012

Bahaya Cabut Flashdisk Tanpa Di Safely Remove

Pernah ngalamin pas kita mau safely remove FLASH DISK ternyata ga bisa? ternyata itu karena ada proses yang masih berlangsung yang membutuhkan FLASHDISK KITA, atau juga bisa virus. 
 
Biasanya sih ane langusng cabut aja tuh FLASHDISK, eh taunya pas ane googling, ternyata itu bahaya gan buat FLASHDISK KIITA..!!
Bisa rusak, dan ada yang pernah data penting2 nya ga bisa dibuka gara2 dia suka main cabut aja.

Kenapa bisa gitu ? 
ini karena flashdisk membutuhkan LISTRIK untuk proses write and read. Nah SAFELY REMOVE itu gunanya mematikan semua listrik yang mengalir ke FLASHDISK, jadi pas kita cabut dah aman tuh FLASHDISK.

Nah kalo kita ga di safely remove dulu, bisa koslet gan kal keseringan, nah kalo koslet ya yang paling aprah sih meninggal tuh FLASHDISK dan kudu beli yang baru. Bahaya ya ternyata gan.

Nah kalo ternyata ga bisa di safely removenya karena VIRUS? wah susah gan di safely remove nya..!! ( udah sering ane ngalamin hal ini ). Bagusnya sih dimatiin dulu KOMPUTERNYA baru dicabut, tapi repot gan.

untuk aja ada software ini namanya :

USB SAFELY REMOVE :



manteb nih gan buat safely remove FLASHDISK yang suka rewel.


Baca Juga :
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment