Friday, November 18, 2011

Tips: Pertolongan Pertama Jika Sendal Jepit Putus

Hehehehehehehe...... Tadi pas lagi asyik-asyiknya Blusuk'an Googling, gw mampir ke Kaskus... jreeeenngggg gua nemuin tips gokil nieh ... :D
Maaf aje nie kalo postingan berikut ini berkelas menengah ke bawah, tapi gua yakin suatu saat tips ini bakalan berguna di kemudian hari, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi orang banyak.. ;)
Pernah ga, pas lagi asik jalan2 pake sendal jepit, lalu tiba2 sendal jepit kita putus kaya gambar di bawah ini


 
gw sndiri pernah tu kaya gitu.. lagi pas enak jalan2, eh taunya malah putus tu sendal.. waktu itu di sekeliling gw lagi ga ada warung pula.. yang ada cm tukang minuman di pinggir jalan.. pikir punya pikir, akhirnya gw coba perbaikin sendal gw pake sedotan.. sedotan untuk minuman botol.. gw minta sama tu tukang minuman 1 sedotan buat repair sementara sendal gw.


hasilnya, lumayan jg ternyata, jepitannya jadi kuat, n gw pake terus sampe sekarang nih..


so.. gw mau share nih cara2nya.. tutorial + pic.. sapa tau ada yg sendalnya putus tiba2 di tengah jalan trus bisa repair sementara.. ato mungkin lagi ga bawa uang banyak.. harga sendal jepit kan kisaran 6rebu-10rebu perak.. kalo di kantong cm ada 2rebu perak, cara ini bisa bantu nolong.. ;))

cara''nya...


1. pilih sedotan yang sewarna dengan sendal jepit.. kalo misalnya ga ada, ya udah terpaksa beda warna, namanya jg darurat.. :D


2. lipat sedotan



3. kemudian ikatkan sehingga membentuk simpul seperti ini





4. jika ada gunting, boleh ditambah optional ini.. gunting sedotan lain, seukuran jepitan sendal.. (ilustrasi menggunakan sedotan warna lain, supaya terlihat jelas, nanti prakteknya sih pake warna yang sama ya, supaya ga kliatan belang.. hehe..)



kemudian masukkan potongan sedotan melewati sedotan yang uda disimpul



5. nah setelah itu, masukkan sedotan td melewati lubang sendal jepit





6. setelah itu, sedotan dibentuk seperti gambar di bawah ini.. caranya seperti mengikat biasa, nanti jadinya berbentuk kaya gini..




7. done.. :jempol sendal jepit sekarang bisa digunakan.. :P

Semoga bermanfaat dan jangan lupa beli sendal baru... ;)
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment